Pasca Kenaikan BBM

Setelah kenaikan BBM, terus gimana nih?
Yang terjadi saat ini adalah demo angkutan, angkot belum mau mengangkut penumpang gara gara penentuan harga resmi dari pemerintah belum keluar. Jadi lebih baik mogok.

Angkutan truk sebagian mogok, karena kalau mengangkut mereka tekor ongkosnya, terutama bagi para sopir. Apalagi ini kenaikannya hampir 40 % untuk solar, maka yang sangat terasa adalah para sopir truk. Dengan kanaikan 2000 rupiah per liter, maka mereka akan kurang sekali, jika tidak segera disesuaikan.

Yang aneh adalah para pengguna jasa truk, mereka tidak mau membayar kenaikan BBM dengan segera setelah diumumkan, akibatnya para sopir dan para pemilik truk mending memilih tidak mengangkut. Sekarang tinggal kuat kuatan dalam jangka 10 hari saja barang di gudang pabrik akan menumpuk. Kalau di pergudangan sih tetap karena gak ada truk yang masuk dan gak ada yang keluar, tapi kalau di pabrik barang akan menumpuk kecuali produksi distop.

Masalahnya proses menaikan harga angkutan ini tidak bisa cepat, para pembeli belum mau maenaikkan harga sehingga sama sama gak mau rugi. Pengusaha kecil juga kagak mau diakali mending sama sama bertahan. Sampai kapan kira kira, semua juga pasti harap harap cemas.

Indonesian Petrol Increase

Almost all Indonesian fuel and energy price are increase. Last time the price of electric already increase per KWH, the gas price already increased and now the price of Petroleum is increased. Petroleum price increase each Rp. 2000,-. The price of Premium Gas increase from Rp. 6500.- per liter become Rp. 8500,- per liter. Diesel fuel increase from Rp. 5500,- per liter become Rp. 7500,- per liter.

People are queue to buy Premium Gas and Diesel Fuel, long queue can be a half of KM depend on the available the gas station on surround that place.




For motorcycle may be will get about 3 liters to 10 liters per motocycle depend on the size of fuel tank, for car will get more about 30 to 50 liters depend on the size of their fuel tank and the type of cars. The fuel will increase begin tonight at 00:00 date of 18 November 2014.

The increasing percent of diesel fuel oil about 36,36 percent, and the percentage of premium fuel oil increase about 30,37 percent. The effect of this increase will cause increase price of other product and services. This is the first acting of Indonesian President Joko Widodo.

Hari Pahlawan 10 November

Seperti kita ketahui hari ini 10 November adalah hari pahlawan, hari yang diperingati setiap tahun di Indonesia dimana pada 10 November 1945 terjadi aksi serangan besar besaran di kota Surabaya oleh sekutu Ingris untuk membumihanguskan kota Surabaya.

Awal peristiwanya dimulai setelah Jepang menyerah kepada Sekutu sehingga tentara Inggris mendarat di Jakarta dan Surabaya mulai tanggal 15 – 25 September 1945. Tentara sekutu mempunyai misi untuk mengembalikan kekuasaan Belanda atas Indonesia, padahal Belanda sudah menyerah pada Jepang sebelumnya. Tercium bau gak sedap tersebut, maka rakyat Indonesia marah, maka menimbulkan bentrokan senjata dimana mana. Dari bentrokan tersebut salah satu pemimpin tentara Inggris Brigjen Mallaby terbunuh di Jawa Timur, pada tanggal 30 Oktober 1945. Sehingga tentara Inggrispun tidak tinggal diam dan terjadilah penggempuran pada tanggal 10 November 1945. Target Inggris dalam 3 hari Indonesia akan menyerah dan menyerahkan pembunuh Brigjen Mallabay, dengan melakukan serangan hebat dengan 300 ribu serdadu, 50 pesawat terbang dan kapal induk diperairan sekitar Surabaya. Tetapi sampai berminggu minggu belum juga selesai, bahkan ada pesawat yang tertembak jatuh. Baru sekitar 1 bulan lebih seluruh daerah Surabaya bisa dikuasai pihak Inggris.

Tentunya banyak sekali korban jiwa untuk bisa menunjukkan betapa Indonesia itu punya kekuatan untuk menahan serangan Sekutu. Walaupun sudah dikuasai sekutu tapi bukan berarti daerah tersebut sudah aman. Bahkan banyak pemuda-pemuda pejuang dari daerah lain ikut membantu perjangan melawan sekutu.

Kejadian di Surabaya tersebut menyulut kemarahan pejuang Indonesia di daerah lain, antara lain terjadi di Semarang 18 November, di Riau 18 November, di Ambarawa 21 November, di Bangka 21 November, di Brastagi 25 November, di Bandung 6 Desember, dan di Bogor 6 Desember. Bisa dibilang sesudah peristiwa tersebut tentara sekutu dibuat sibuk bukan kepalang.

Peristiwa yang sangat agung tersebut diperingati di Jakarta dengan mengheningkan cipta bagi seluruh warga terutama Jakarta selama 1 menit dengan menghentikan kendaraan.

Berbeda lagi di Jakarta malah terjadi demo di 13 lokasi kegiatan masyarakat dengan demo dan aksi damai yang berlangsung di Jakarta. Masyarakat yang tergabung dalam aksi demo tersebut antara lain FPI, LPI, FPIS, GOIB, GARIS, HDI, GBI, PII, MPI, FMI, FIS, Taruna Muslim dan Asyafi’iyyah berunjuk rasa di depan kantor DPRD DKI.

Juara MotoGP 2014

Pembalap dengan motor Honda, Marc Marquez, berhasil menjuarai MotoGP 2014 setelah berhasil menjuarai GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada hari Minggu (9 November 2014). Marquez berhasil mencatat rekor baru sebagai pembalap yang memenangi 13 seri sekaligus dalam satu musim.


Sedangkan juara yang sudah melegenda Valentino Rossi mengikuti di urutan kedua setelah dengan persaingan ketat antara Lannone. Urutan pemenang selengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 46m 39.627s
  2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 46m 43.143s
  3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 46m 53.667s
  4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 46m 56.332s
  5. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) 46m 56.400s
  6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 47m 17.511s
  7. Aleix Espargaro ESP NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 47m 17.795s
  8. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 47m 21.430s
  9. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici) 47m 25.337s
  10. Scott Redding GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R)* 47m 30.818s
  11. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici) 47m 36.139s
  12. Danilo Petrucci ITA IodaRacing Project (ART) 47m 36.627s
  13. Nicky Hayden USA Drive M7 Aspar (RCV1000R) 47m 36.889s
  14. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 47m 37.144s
  15. Hiroshi Aoyama JPN Drive M7 Aspar (RC213V-RS) 47m 38.402s
  16. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 47m 38.491s
  17. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 47m 42.016s
  18. Alex De Angelis RSM NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 47m 55.422s
  19. Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 48m 5.936s
  20. Broc Parkes AUS Paul Bird Motorsport (PBM-ART)* 48m 16.839s
  21. Mike Di Meglio FRA Avintia Racing (Avintia)* 1 lap
  22. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (Desmosedici) 1 lap Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) DNF Randy De Puniet FRA Team Suzuki MotoGP (GSX-RR) DNF  Yonny Hernandez COL Pramac Racing (Desmosedici) DNF

GRAHITO TRANS INDONESIA

Grahito Trans Indonesia is a Trucking Company that serve to the company that are need truck for transport their product.

The Product may can vary depend on their company business, some of them may want to transport their product or their raw materials to the company. If you need trucking you can contact to Grahito Trans Indonesia that will serve you and will serve as you want suitable with the compensation that you will pay to us. We will serve with the high best priority service company so we also have limitation on price and condition.

You need trucking please contact to us Grahito Trans Indonesia, at 081909596639. We need discuss more detail in order there is no miss understanding among us. We make contract as the general trucking company made. Don't Trick use and I won't trick you.....

Grahito Trans Indonesia,

Grahito Trans Indonesia,
Grahito Trans Indonesia,
Grahito Trans Indonesia,
Grahito Trans Indonesia,
Grahito Trans Indonesia,
Grahito Trans Indonesia,

Kabinet Indonesia Hebat - 2014

Nama nama kabinet kok ya aneh aneh, ada Kabinet Orde Lama, Kabinet Orde Baru, Kabinet Reformasi, Kabinet Indonesia Bersatu, Kabinet Indonesia Hebat, Kabinet apa lagi ntar ya. Jadinya kaya ngarang judul baru ya setiap kali pergantian pemerintahan. Kalau Kabinet Indonesia Raya, gagal terbentuk. Kayaknya sudah dirancang tuh...


Untuk Kabinetnya terpaksa Copas nih repot ya kalau nulis satu satu lagi, tadinya asal copas tahunya nama namanya salah. Ngaco tuh orang masa nama mentrinya beda ama yang aslinya. Nih dia nama nama mentri di Kabinet Indonesia Hebat yang bener sesuai dengan pengumuman Presiden yang baru lalu beserta dengan asal karirnya.

Presiden: Ir. H.Joko Widodo
Wakil Presiden: H. M. Jusuf Kalla

1. Menteri Sekretaris Negara: Prof. Dr. Pratikno (Rektor UGM)
2. Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago (Ahli kebijakan publik dan anggaran)
3. Menteri Kemaritiman: Indroyono Soesilo (Praktisi)
4. Menko Politik Hukum dan Keamanan: Tedjo Edy Purdjianto (Mantan KSAL)
5. Menko Perekonomian: Sofyan Djalil (ahli ekonomi)
6. Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani (PDIP)
7. Menteri Perhubungan: Ignatius Jonan (Dirut PT KAI)
8. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti (Wirausahawati)
9. Menteri Pariwisata: Arief Yahya (Profesional)
10. Menteri ESDM: Sudirman Said
11. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo (PDI Perjuangan)
12. Menteri Luar Negeri: Retno Lestari Priansari Marsudi (Dubes RI di Belanda)
13. Menteri Pertahanan: Ryamizard Ryacudu (mantan KSAD)
14. Menteri Hukum dan Ham: Yasonna H.Laoly (PDI Perjuangan)
15. Menkominfo: Rudi Antara (profesional)
16. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi (Nasdem)
17. Menteri Keuangan: Bambang Brodjonegoro (ekonom)
18. Menteri BUMN Rini M.Soemarno (mantan Ketua Tim Transisi/mantan menteri perindustrian)
19. Menteri Koperasi dan UMKM: Puspayoga
20. Menteri Perindustrian: Saleh Husin (Hanura)
21. Menteri Perdagangan: Rahmat Gobel (profesional)
22. Menteri Pertanian: Amran Sulaiman (praktisi)
23. Menteri Ketenagakerjaan: Hanif Dhakiri (politisi)
24. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadimuljono (birokrat)
25. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya (Nasdem)
26. Menteri Agraria dan Tata Ruang: Ferry Musyidan Baldan (Nasdem)
27. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifudin (PPP)
28. Menteri Kesehatan: Nila F Moeloek (profesional)
29. Menteri Sosial: Khofifah Indra Parawansa (tokoh Muslimah NU)
30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan anak: Yohanan Yambise
31. Menteri Budaya Dikdasmen: Anies Baswedan (mantan Tim Transisi)
32. Menristek dan Dikti: M.Nasir (Rektor Undip)
33. Menpora: Imam Nahrawi (politisi)
34. Menteri PDT dan Transmigrasi: Marwan Jafar (PKB)

Jalur Mudik Alternatif Jembatan Comal Ambles

Nah yang mau ke Semarang lewat pantura harus tahu jalur jalur alternatifnya, sehingga gak terjebak macet yang tidak jelas. Sudah sejak beberapa minggu yang lalu jematan Comal yang merupakan jalur pantura utama yang menghubungkan tegal-pekalongan-semarang ambles. Sampai hari ini masih dalam perbaikan dan diperkirakan akan membuat kemacetan panjang. Kalau semua memaksakan jalur selatan, wah bakal macet sekali.

 
Jembatan Comal Ambles

Sebelum sampai di jembatan tersebut memang ada beberapa jalur alternatif, tetapi diperkirakan akan membuat antrian yang panjang karena jalannya kecil dan sulit untuk berpapasan terutama jika ada kendaraan besar seperti Bus yang suka nekad. Adapun peta untuk jalur alternatif disekitar jembatan Comal adalah sebagai berikut.

 
 
Jalur Alternatif Comal
 
 
Selain melalui jalur jalur alternatif tersebut diatas, untuk bisa menuju ke Semarang dan sekitarnya bisa melalui jalur lain yaitu Purbalingga. Tapi kalau yang mau ke Pekalongan jadi agak memutar, atau lebih tepatnya nanti bisa menggunakan GPS agar gak nyasar. Jalur Purbalingga tersebut sudah siap dijadikan jalur alternatif menuju ke Semarang.
 

 
Jalur Purbalingga


Truck Transportation at Lebaran Days 2014

As the regulation that release from Dirjen Perhubungan Darat about traffic regulation, truck transport operation and weight bridge operation in Lebaran season year of 2014 (1435 H).

The main point of the regulation are two points:
  1. Traffic order will start from July 21, 2014 starting time 0:00 to August 5, 2014 end time 24:00.
  2. Beginning from July 24, 2014 starting time 0:00 untill July 28, 2014 end time at 24:00 all trucking good are stoped to operate.
The complete regulation can view on the pictures on the attachments below:
 




Indonesian President Election - Juli 2014

The President election in Indonesia is performed today. There are two candidates for Indonesian President; Probowo Subianto and Joko Widodo. There is some joke that tell the president will be, because in the early morning before the election done, Brazil is defeated by Germany with 1: 7 win by Germany, peoples said No. 1 for the Seventh President of Indonesia, means Prabowo Subianto.

Untill now the quick count have release their counted but the differences voter of both candidates is too little so the quick count data can't use as judge the precident will be. The method of quick count have high error number says 10 percent wrong voter because they are take the data not from TPS or real counting in each TPS but from people they are asking. Difference number only 5 percent of both candidate can be very risk to judge one candidate already win. If there vote differ 10 percent its mean there guess is wrong.

We are still wait until KPU announce the manual counting on 22 of Juli 2014. The data below is release by many TV in Indonesia:

TV Channel Prabowo Jokowi
TV One 52.05 47.95
TVRI 47.45 52.55
MNCTV 50.36 49.64
An TV 52.00 48.00
Global TV 52.11 48.89
Kompas TV 47.62 52.38
RCTI 51.11 48.89

So what TV do you believe to? it very difficult to say, but better we wait untill 22 July 2014.

Indonesian Election Result

Parliamen Election in Indonesia have been done on April 9, 2014 last time and the winner of this election is Partai Demokrasi Indonesia (PDI). The parliamen result who got 20 % of member in DPR (house of representative) can nominate one person become a president candicate, if can't fulfill the requirement they must consolidate with other party to unite and become 20% member representative and nominate one president. The nominated president from each representatives of certain party then elect again on the next president election on May. The president candidate can directly choose as president if they have voted by more than 50%. If there are more than two people president candidate, this may be still any other electrion because each candidate can't fulfill the requirement. Then only two winner candidate going through the next election on June 2014.

The quick count result of last election can drawn as on the below picture:



On the first place is PDI (19.24%), on the second place is GOLKAR (15%) on the third place is GERINDRA (11.77%), the president party last time is on the fifth position DEMOKRAT (9.43%). From this condition the spread of voter can make the president election may have 4 president candidate on minimum 3 president candidate.